Kamis, 09 Mei 2013

seni


SENI

seni adalah salah satu unsur kebudayaan yang tumbuh dan berkembang sejajar dengan perkembangan manusia.macam-macam seni ada banyak contohnya, seni tari,musik,lukis dll.
seni di katakan mengikuti perkembangan manusia alasannya menurut saya karna seni berubah dan semakin maju setiap perkembangan jaman yang terjadi.
sebagai contoh tari-tarian yang ada di indonesia,padahal di negeri ini banyak tarian daerah dan memiliki ciri khas tersendiri,namun akibat perkembangan jaman banyak tarian-tarian tersebut hampir punah karna adanya modernisasi yang terjadi melalui tarian-tarian dari negara luar,seperti harlem shake.
seni dapat juga diartikan suatu kegiatan manusia(penggugah) yang secara sadar dengan perantara tanda-tanda lahiriyah tertentu dalam menyampaikan atau mengekspresikan perasaan-perasaan yang telah di dapat dari penghayatan kepada orang lain(penerima),sehingga ikut merasakan perasaan seperti yang di alami oleh penggugah.

sebagai generasi penerus harus melestarikan seni-seni yang ada di negara sendiri agar bisa di wariskan lagi kepada calon-calon penerus bangsa ini sebagai identitas jati diri negara ini
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar