Sabtu, 11 Mei 2013

analisis pendapatan nasional untuk perekonomian tertutup sederhana dan pertumbuhan ekonomi(resume)

kelompok 5 menyampaikan persentasi tentang analisis pendapatan nasional untuk perekonomian tertutup sederhana dan pertumbuhan ekonomi . Pengertian pendapatan nasional dapat didefinisikan sebagai jumlah pendapatan yang diterima oleh seluruh rumah tangga keluarga (RTK) di suatu Negara dari penyerahan faktor-faktor produksi dalam satu periode, bisanya selama satu tahun. Adapun konsep pendapatan nasional, yaitu :
-  Produk Domestik Bruto (GDP)
-  Produk Nasional Bruto (GNP)
-  Pendapatan Nasional Neto
-  Pendapatan Perseorangan
-  Pendapatan yang siap dibelanjakan

pengertian pertumbuhan ekonomi yaitu tumbuhnya ekonomi seseorang/negara melalui proses perubahan kondisi perekonomian suatu Negara secara berkesinambungan menuju keadaan yang lebih baik selama periode tertentu.

Pada pembahasan ini, saya tertarik dengan pertanyaan dari teman saya yaitu :
1. Faktor Pengangguran
Pengangguran yang semakin marak di Negara ini, pastinya disebabkan karena beberapa faktor. Namun, tidak semuanya faktor pengangguran disebabkan oleh pemerintah. Seharusnya, kita sebagai masyarakat Indonesia juga bisa melakukan suatu tindakan yang dapat mengurangi tingkat pengangguran. Sebenarnya, Departemen UMKM sudah menyediakan Enterpreneur. Namun, semua itu kembali lagi pada diri masing-masing. Apakah mereka mau menjalankan usaha mikro tersebut ??
Oleh sebab itu, supaya tidak ada pengangguran, maka maksimalkan sumber daya yang kita miliki. Dan dalam hal ini, pendidikan juga merupakan hal yang penting. Maka, manfaatkanlah pendidikan yang kita dapatkan saat ini.


inilah Resume mengenai Analisis Pendapatan Nasional untuk Perekonomian Tertutup Sederhana dan Pertumbuhan Ekonomi yang dapat saya sampaikan.terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar