Kamis, 09 Mei 2013

kemarau

KEMARAU

seperti hari-hari sebelumnya,pergantian musim pun silih berganti seperti cuaca di pagi hari yang sangat panas.daun-daun berguguran berubah menjadi kuning,kering karena musim kemarau yang sudah menghitung detik demi detik mulai memasuki waktunya.
tanah-tanah pun mulai berubah menjadi tanah yang akan terancam kekeringan dan menjadi tandus.banyak efek dari kemarau yang akan segera menghampiri kota ini,mulai dari orang-orang yang akan terasa cepat haus,cepat emosi dan juga cepat lelah.
inilah akibat dari global warming,maka untuk itulah kita sebagai manusia harus memulai saat ini juga merawat dan menjaga bumi kita ini,mulai dari sesuatu yang kecil,contohnya lebih menghargai barang-barang yang akan digunakan agar tidak menumpuk menjadi sampah yang menimbulkan efek buruk.bumi yang semakin hari semakin berumur tua.
mulailah menanam pohon walau hanya satu pohon untuk satu orang.
saya menghimbau kepada seluruh manusia yang memiliki akal pikiran untuk menanam pohonan 1 pohon/orang dalam 1 bulan sekali

karna menurut perhitungan saya:
1 pohon x 12 bulan = 12 pohon(1 orang)
coba anda hitung apabila dalam 1 RT terdapat 20 orang
maka dalam 1 tahun= 12pohon X 20 =240pohonan dalam 1 lingkungan RT
 saya jamin global warming bisa teratasi apabila seluruh manusia bisa memulai suatu kebaikkan untuk dirinya dan orang lain

penulis
hardi :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar